Kontes Kelinci Bertaraf Internasional satu Bulan lagi akan diGelar di Jawa Timur.

Komunitas Pecinta Kelinci Jawa Timur yang membentuk wadah yang bernama EJRA kependekkan dari East Java Rabbit Association bekerjasama dengan RABBCO Kediri dan K-nesia sebentar lagi akan disibukkan dengan menggelar hajatan besar. Hajatan tersebut tidak lain adalah mengadakan kontes kelinci yang bertaraf ARBA atau yang biasa kita kenal dengan ARBA Rabbit Show (Internasional).

Selama ini, Kontes ARBA Lebih sering diadakan di daerah Jawa Barat dan Jakarta. Dan Tentu saja besok akan menjadi momen terbesar di dunia perkelincian Jawa Timur, mengingat kontes ini adalah yang pertama kali digelar di Jatim.

Kali ini yang akan menjadi tuan rumah perdana adalah kota Kediri. Kota Kediri sangat cocok untuk menjadi tuan rumah perdana pada even paling bergengsi di Indonesia ini. Alasannya karena pada bulan Februari lalu, Kediri sukses menggelar kontes nasional perdana, sehingga pada even yang lebih besar ini kediri bisa lebih siap, terutama dalam menyediakan sarprasnya.

Mungkin pasti masih banyak dong teman-teman disini yang belum tahu banyak tentang kontes ARBA itu apa. Jadi saya share sedikit tentang ARBA di sini. ARBA adalah singkatan dari American Rabbit Breeder Association. Asosiasi ini adalah yang mengeluarkan standar breeding dan Ras-ras kelinci didunia (mayoritas) yang ada sampai pada saat ini, sehingga saat ini kita bisa kenal banyak jenis-jenis kelinci, contohnya seperti kelinci rex, Holland Lop, ND, English Anggora, Flemish Giant, dll.

ARBA saat ini diikuti hampir oleh banyak negara dibeberapa dunia. Dan beberapa juri ARBA juga ada yang berasal dari luar Amerika, dan Kita sangat bersyukur bahwa saat ini Indonesia memiliki 1 juri ARBA yakni Ibu Arie Wardhani. Simpelnya Ibu Arie Wardhani ini sekarang adalah Juri Internasional looh. Keren kan,..! ^_^

Yuk lah pokoknya bagi kalian pecinta kelinci yang berada di Jatim pokoknya harus diusahakan hadir walaupun hanya sekedar menonton. Biar kita bener-bener tahu tuh macam-macam kualitas Ras dan Jenisnya. Karena Banyak sekali yang mengenal jenis kelinci...Sekian Saja ya Info kali ini..Caaaw..!
Kontes Kelinci Bertaraf Internasional satu Bulan lagi akan diGelar di Jawa Timur. Kontes Kelinci Bertaraf Internasional satu Bulan lagi akan diGelar di Jawa Timur. Reviewed by Ardya Garini on 06:08 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.