Koleksi Anak Kelinci Rex Kami November 2017

Black Otter

Broken Black Otter and Black Otter

Black Otter

Chocolate
Alhamdulillah bulan-bulan ini kami diberikan rejeki lagi dengan beberapa anakan kelinci rex. Memang Sebelumnya hampir 6 bulan kami pending dalam breeding dikarenakan kondisi teknis yang tidak memungkinkan untuk breeding. Mudah-mudahan anak kelinci rex yang masih unyu-unyu ini nanti bisa tetap survive dan menunjukkan kualitas yang kami dambakan.

Pada postingan kali ini memang saya sengaja uplod anakan kelinci, supaya nanti teman-teman juga tahu penampakan kelinci rex ketika masih baby. Kelinci yang masih baby memang masih lucu-lucunya, sehingga gak heran kalo kadang kita dapat pertanyaan dari customer "Mas apa punya kelinci yang masih baby?". Saya sering lo dapat pertanyaan kayak gitu.

Foto kelinci di atas ini semua umurnya masih di bawah 1 bulan bahkan ada yang masih 1 minggu. Sebenarnya perlu kita ketahui disini bahwa kelinci yang umurnya masih dibawah 2 bulan sebenarnya masih sangat rentan sekali untuk dipelihara (pindah kandang/pisah dari ibunya). Resiko kematian masih cukup besar, terutama untuk pemula. Hal ini dikarenakan kondisi kelinci yang sebelumnya belum sapih (lepas susu induk), daya tahan tubuhnya kurang bagus, ditambah harus adaptasi suasana kandang baru, dan pola pemberian pakan yang berbeda baik jenis pakan maupun takarannya.

Kelinci yang sudah berumur minimal 2 bulan, bisa dibilang daya tahan tubuhnya lebih kuat, sehingga mengurangi resiko kematian diusia dini. Nah, masalahnya disini banyak juga pecinta kelinci pemula yang kadang2 nggak suka kalo kelincinya udah kelihatan gede. Untuk rex sendiri kalau sudah 2 bulan udah kelihatan lumayan gede. Coba deh kalian ke pasar, pasti kalian sering nemuin customer yang seperti ini. Kebanyakan mereka memilih yang masih kecil karena masih lucu, akhirnya banyak kasus dan keluhan "ah nggak ah pelihara kelinci, kelinci rawan mati."

Oleh karena itu, Akan lebih baik ketika anda ingin mencari kelinci untuk dipelihara, carilah yang minimal usia 2 bulan. Namun usahakan tetap memberikan pola pemberian pakan yang tidak jauh dari penjualnya, dan rubah sedikit demi sedikit jika anda ingin memberikan pola pemberian pakan yang lebih baik.  Lepas dari itu semua dewasa ini sepertinya sudah makin banyak customer yang smart kok, saya yakin kedepannya semua sudah paham bagaimana cara memilih kelinci. Oke deh sekian dulu sedikit share saya, thanks for read!



Koleksi Anak Kelinci Rex Kami November 2017 Koleksi Anak Kelinci Rex Kami November 2017 Reviewed by Ardya Garini on 18:37 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.