Ardya's / ZR Raksha - Kelinci Rex

Foto terkini, di ambil pada tanggal 16 Januari 2017
Ardya's/ZR Raksha
code Breeding : 4L1P1
Jenis Kelamin: Doe (Betina)
Jenis Ras (breed) : Rex
 Warna: Broken Black 
Kualitas: Show
DOB: 16 Juni 2016 (7bln waktu di foto) 
Not For Sale
Referensi Kisaran harga +- 3jt.

Foto terkini, di ambil pada tanggal 16 Januari 2017
Ardya's/ZR Raksha ini adalah hasil program breeding bersama kami dengan Zizi Rabbitry (ZR). Raksha lahir dari 9 bersaudara, dengan Dam (Induk) TF's Lanaya (Broken Black Otter) punya kami (Ardya Rabbitry) dengan pejantan (Buck) QRI's 4DB (Black Otter) kepunyaan Zizi Rabbitry (Ariest Limboo).

Dari 9 Bersaudara tidak semua bertahan hidup sampai dewasa. Yang survive sampai dewasa hanya 7 ekor. Dari ke-7 ekor tersebut, terbilang perkembangannya cukup sukses, karena kualitas yang muncul semua sangat bagus. Namun dari seleksi kami setelah berusia 5 Bulan, yang berhasil mencapai standart kami untuk kami konteskan hanya 2 ekor. Bersama dengan saudaranya yakni  Ardya's/ZR Bagheera (Black Solid) telah tampil pada ajang Kontes Kelinci Nasional Jogjakarta pada bulan November 2016. Pada kontes tersebut, Raksha tampil kurang maksimal, namun saudaranya Bagheera tampil dengan hasil nilai yang sangat memuaskan dan berhasil menyabet BOV (Best Of Variety).

Ardya's Raksha sesat sebelum tampil di Kontes Jogja Nov 2016.

Pada Tanggal 5 Februari 2017 besok, InsyaAllah Ardya's/ZR Raksha akan kami ikutkan kembali dalam Kontes Kelinci Regional Jatim di Kediri (kampus II UNP kediri) dan berharap bisa meraih poin maksimal. Saat ini, Raksha berbobot lebih dari 4kg, sehingga sangat memenuhi persyaratan yang ditetapkan dalam kontes, yang pada usia Senior, kelinci Rex betina adalah di bobot min 3,6kg, dan max 4,725kg. Namun begitu, perlu di ingat, bahwa pada Rex, bobot bukanlah poin utama untuk mengukur kualitas, bobot digunakan sebagai standarisasi persyaratan dalam mengikuti kontes. Dalam menentukan kualitas Rex, Poin terbesar yang harus anda cermati dan pelajari baik-baik adalah dari Body dan Bulu, karena 2 poin inilah yang paling dominan / atau memiliki poin terbesar dalam menentukan kualitas dan tentu saja tanpa mengabaikan kriteria-kriteria yang lain walaupun nilainya lebih kecil.
Ardya's/ZR Raksha sesaat setelah kontes


Ardya's/ ZR Raksha adalah kualitas kebanggan kami yang bisa kami hasilkan. Apapun hasil kontes, semangat kami adalah untuk menghasilkan kualitas yang baik dan dapat terukur melalui even kontes yang benar. Sehingga jika terdapat kekurangan atau nilai kurang maksimal kami bisa mengevaluasi kembali pada program breeding kami berikutnya.


Ardya's / ZR Raksha - Kelinci Rex Ardya's / ZR Raksha - Kelinci Rex Reviewed by Ardya Garini on 03:03 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.